Saturday, September 17, 2011

Kapan Skripsi?

"Kapan skripsi?” itu yang berkali-kali ditanyain orang buat gue. tega yah? udah tau masih lama, masih aja ditanyain terus :p. Gue juga nggak tau kenapa ya gue belom lulus? masih ada mata kuliah yang harus gue jalani, bahkan masih ada dua job training yang harus gue lakukan enam bulan lagi. Rasanya gue sudah jadi anak manis yang duduk di dalam kelas, mengerjakan tugas, dan alhamdulillah cuma sedikit yang perlu diulang. Tapi kenapa gue belum ambil skripsi???

Ade gue si Ebot bahkan melakukan tindakan paling kejam. Dia nggak nanya kapan gue lulus. Tapi dengan indahnya dia buka lemari pakaian dan mengeluarkan kebaya dari sana dan bilang “Ma, kalo nanti kakak wisuda, ebot pake ini ya?” Damn, ini lebih menyakitkan dari sekedar pertanyaan “Kapan lulus?” hahahahaha.

awalnya pertanyaan seperti itu nggak lantas membuat gue jadi galau, risau, gundah, ataupun gulana. Tapi beberapa minggu terakhir ini, pertanyaan kapan skripsi ini justru datang dari dalam diri gue sendiri. “Kapan gue akan skripsi?”

Semua itu berawal dari cerita teman-teman yang sudah memasukkan skripsi ke dalam KRS mereka. Oke, ini menyakitkan, mengingat kita semua lulus SMA bareng, tes bareng, kuliah bareng (walaupun di jurusan, fakultas, bahkan universitas yang berbeda), terus kenapa mereka udah masu skripsi aja??

Gue kirim bbm Onya, dia bilang lagi sibuk nyusun. Terus Anin, tiba-tiba pajang foto KRS-nya dan bertengger lah tulisan “Skripsi- 6 Sks.” Dan sepertinya, skripsi menjadi hal utama dalam otak barbaers lainnya.

Oke teman-teman, ini menyedihkan :(. hahaha oke ini berlebihan. Gue nggak sedih lah, justru gue bangga teman-teman yang dulu ngebarbar bareng sekarang sudah menginjakkan kakinya di langkah terakhir sebelum ada gelar di belakang nama mereka.

Tapi gue jadi sibuk sendiri mikirin, sebenarnya kapan gue lulus????? Bingung jawabnya deh. Anggap aja deh semua pertanyaan itu doa dari orang-orang dan dukungan dari mereka biar gue cepet lulus. aamiin. :P

Lalu matakuliah kapita selekta dan seminar lantas membuat gue sadar kalau ilmu gue belum cukup untuk jadi seorang sarjana ilmu komunikasi. Pas Dosen nanya soal teori-teori dan model-model komunikasi (yang katanya sudah dipelajari di semester 1) aja gue nggak bisa jawab, cuma diam dan mencoba mengingat, apa iya gue pernah belajar itu enam semester lalu? hahahaha. Jadi, intinya gue belum pantas untuk lulus, toh yang simpel aja gue belum tau.

Biarin deh semua orang lulus tepat waktu, tapi gue akan lulus pada waktu yang tepat. :)

No comments: