Tuesday, September 6, 2011

bukan karma, tapi balasan.

Kayaknya, dalam agama gue memang nggak pernah mengenal kata karma. Tapi ada satu ayat yang sebenarnya juga sama seperti karma, hanya bahasanya yang berbeda, balasan.

Surat 99 Al-zalzalah: 7-8

“Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat dzarrahpun, niscaya ia akan melihat (balasan)nya pula.”

Gue adalah orang yang percaya bahwa setiap tindakan pasti akan ada balasan. Contohnya, saat dulu gue sering iseng sama kakak, maka sekarang gue sering diisengin ade gue. Atau saat dulu gue sering nangisin anak orang, sekarang gue sering nangis karna anak orang.Saat gue berbuat baik ke orang juga, akan ada balasannya. Bukan dari orang gue tolongin, tapi bisa dari orang lain.

Oke, intinya apa yang kita lakukan sekarang adalah apa yang akan gue dapatkan suatu hari nanti. Gue percaya karma. Semoga aja gue nggak melakukan hal-hal yang bisa bikin gue mendapatkan balasan yang negatif akibat perbuatan gue. Dan semoga siapapun itu orang di luar sana yang juga percaya karma bisa sadar bahwa sebagai manusia, kita nggak boleh saling menyakiti orang lain.

Gue yakin, agama atau kepercayaan manapun, nggak akan pernah mengajarkan kita untuk menyakiti orang lain. itu pasti.

No comments: