Saturday, August 15, 2009

aku ingin seperti mereka


dunia fotografi bukan lagi sebuah dunia yang 'tersembunyi', tapi sudah menjadi bagian dari masyarakat kita sekarang ini. fotografi memang bisa disebut sebagai kegiatan yang asik. bagaimana tidak, kita bisa melihat sisi lain sebuah objek dari balik sebuah kamera. dengan foto, kita bisa menjelaskan sesuatu, bisa mengabadikan ssuatu, berbicara tentang sesuatu dan lain-lain. menurut saya, fotografi seperti sebuah sumber informasi yang tidak bergerak namun nyata.

seringkali gue liat di jejaring sosial facebook banyak orang yang mengupload hasil-hasil karyanya. agar bisa ditunjukkan kepada orang lain, kemudia mendapatkan respon yang akan dijadikan pembelajaran agar karyanya lebih baik.
kadang terbesit di pikiran gue untuk men
gupload sebagian hasil yang udah gue dapet, tapi timbul rasa minder yang teramat sangat dalam diri gue.

gue pengen seperti darwis, fotografer handal yang enggak perlu duragukan lagi hasil karyanya. JEMPOL deh pokoknya. liat aja tuh gambar di atas. MANTAB!gambar tersebut gue cari d http://darwistriadi.blogspot.com/feeds/posts/default

berharap suatu saat nanti gue bisa jadi seperti beliau. tapi sekarang ini rasanya gue belom pantes untuk disebut fotografer, masih hanya bisa dibilang sebagai orang yang menyukai dunia fotografi.
berikut adalah hasil jepretan saya.. tidak bagus, tapi inilah milik SAYA




foto ini diambil di Sea World Indonesa. foto ini menggambarkan sebuah aquarium yang di dalamnya ada beberapa ekor ubu-ubur.gue memberinya nama the sparkling aurell.
mengapa di beri nama the sparkling aurell? karena nama latin dari ubur-ubur adalah aurellia aurita. dan bisa dilihat dari bentuk aquariumnya yang berwarn biru menyala.






gambar ini jugasaya ambil di Sea World Indonesia. gambar ini menunjukkan adanya cahaya yang memancar dari atas dan menyinari ikan-ikan lucu ini. the yellow sun shine. begitu saya memberinya nama. cahaya memancar seperti Allah menyinari diri kita dari kegelapan.





foto ini gue ambil di halaman kampus Fikom Unpad jatinangor saat itu sedang ada acara Grebeg Seni. saat itu gue menemukan sebuah meja yang dihiasi dengan kuas dan cat seperti ini, timbulah ide gue untuk mengabadikannya sebagai sebuah gambar.
gue beri judul paintfull. karena cat tersebut memberikan warna tersendiri.





mungkin semua penjelasan dari hasil karya gue tidak bisa disebut sbagai penjelasan, tapi saat ini itulah yang ada dalam pikiran gue.

masih ada beberapa karya lagi yang akan gue hadirkan besok...

2 comments:

icha said...

great des,posting foto-foto hasil loe yang lain dong!

Desti Pratiwi said...

alhamdulillah.....
kamu baik bgt sih ca..
lov u icha...
ntar ya gw upload lagi..
:D