Sunday, August 16, 2009

Sudahkah kita Merdeka?

Wah, jiwa nasionalis gue muncul tiba-tiba saat gue menyadari kalau sekarang tinggal menghitung beberapa jam dari detik-detik kemerdekaan Indonesia 64 tahun lalu..
enggak nyangka banget kalo sekarang negara ku ini udah tua loh..
berikut adalah teks proklamasinya



Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta


hmm..tapi kalo tiba-tiba gue nanya "apakah lo masih hafal lagu Indonesia Raya?" atau "siapa yang menciptakan lagu Indonesia Raya?", masihkah kalian bisa menjawabnya??
jawabanya adalah:
* yang menciptakan lagu Indonesia Raya adalah W.R Soepratman..
*dan liriknya adalah sebai berikut

Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuk
u Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku

Marilah kita berseru
Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

kalau diliat dari lirik lagu di atas, menggambarkan kalau Indonesia adalah bangsa yang kaya, indah, merdeka. dan tu memang benar.

kita bisa liat dari panorama indah yang dimiliki Indonesia, keramahan indonesia, kekayaan Indonesia..

foto ini gue ambil di daerah Bandung, di sebuah situ, tapi jujur gue lupa apa namanya. tapi menurut gue, foto ini menggambarkan betapa panorama Indonesia begitu indah..





foto ini gue ambil pas sore-sore di Jatinangor. liat pancaran sinar di langit yang tertutup awan. enggak semua negara bisa menikmati matahari indah ini. tapi Indonesia punya.











tapi, yakinkah kita sudah benar-benar merdeka????


gambar ini samya ambil di detik.foto.com gambar tragis yang menggambarkan masih ada beberapa masyaraka t Indonesia yang masih menderita. masih belum merdeka dari kemiskinan.









selain itu, menurut gue kita belom merdeka dari teror bom...
sedih ya teror bom dimana-mana. tapi untungnya kepolisian kita pelan-pelan mulai mengungkap tabir gelap itu.

gue cuma bisa berharap Indonesia bisa benar-benar merdeka setelah ini.

Desti Pratiwi

No comments: