Sunday, April 17, 2016

Anak SD Bisa Apa?


Waktu proyek ini mau jalan, banyak banget yang nentang.
Ada yang bilang kalau anak SD dan ibu-ibu komite nggak bisa apa-apa.
Ada yang tanya, kenapa ambil wilayahnya ke Tangerang bukan di wilayah kerja sendiri di Tangerang Selatan.
Ada yang tanya, kenapa harus SD ini yang kita garap.

Dari semua pertanyaan itu, gue dan temen PPM cuma bisa ngejelasin dan walaupun dibantah, nggak sedikitpun kita mundur.
Dari semua rangkaian kegiatan, kita jalanin walaupun gue pribadi ngerasa banyak yang nggak yakin sama proyek ini.

Alasan kenapa gue dan teman-teman terus maju adalah saat kunjungan pertama kali.
Ibu-ibu komitenya kompak setengah mati.
Dukungannya maksimal.
Anak-anaknya terus berada di bawah pengawasan dan terus dimotivasi.

Ssatu demi satu kegiatan kita lakukan.
Setiap kegiatan dapet antusias yang luar biasa dari semua pihak.
Komite, guru, kepala sekolah, bahkan anak-anaknya sendiri semangat.

Dan kemarin di acara ulangtahun LH Tangerang
Satgas mini ini unjuk gigi.
Gue tau, kemampuan mereka seadanya. Dibandingin sama penyuluh pasti bisa dibilang nggak ada apa-apanya.
Tapi dibandingkan anak-anak seusianya, mereka jauh di atas rata-rata.
Mereka semangat ngejelasin walaupun setaunya.
Nggak maksimal, nggak apa-apa karena gue yakin, seiring jalannya waktu mereka akan lebih jago dari gue, dari temen-temen yang sudah lebih dulu terjun ke dunia penyuluhan begini.

Makasih ya Allah sudah memberikan pelajaran ini.
Pelajaran bahwa, kita sebagai manusia nggak perlu banyak omong.
Yang diperlukan hanya terus usahaa maksimal.
Hasilnya akan ngikut.

Makasih sudah dikasih tim yang tangguh.
Walaupun sering gesrek tapi tetep solid.

Makasih ibu-ibu kece komite dan guru dan nggak lupa ibu kepala sekolah yang luar biasa cetar.
Makasih nggak terhingga buat adek-adek satgas mini ku. sukses. semoga kelak kalian lebih sukses dari kami kami ini.

aamiin
xoxo

No comments: