Saturday, October 25, 2014

Sushi For Healthy Meals






Melanjutkan pola makan sehat tapi mau enak, hehe..
Akhirnya makan sushi dan sashimi. 
Untuk mengurangi dosa makan banyak hari ini, jadi lebih baik cari manfaat makan sushi.

Berikut adalah manfaat makan sushi (disarikan dari berbagai sumber)

Sushi identik dengan hewan hasil laut, ikan tuna, ikan salmon, bahkan udang. Manfaat dari hasil laut ini adalah kandungan omega 3 yang ada di dalamnya. Selain itu mengandung protein yang lebih baik. Lemak yang terkandung dalam ikan pun lebih baik sehingga tidak menyebabkan kolesterol. 

Di dalam sushi juga ada Nori atau rumput laut. Nah rumput laut ini mengandung mineral yang baik. Selain itu ada kandungan Vit. A, B Kompleks, Niasin dan Iodin. Bagus juga untuk metabolisme tubuh.

Timun. Nah ini ada sayuran juga jasi nggak hanya protein yang masuk tubuh kita, tetapi juga ada jenis sayuran yang masuk. 

Tapi harus diingat juga karena sushi juga ada bahanya. 
Ikan mentah (sashimi) kalau tidak diolah dengan baik bisa mengandung bakteri. Belum lupa kandengan kejadian orang yang meninggal dunia karena sering makan sashimi dan tubuhnya banyak cacing pita, Jadi nggak usah terlalu banyak makan yang pakai ikan mentah.

Mayonaise. Kita sering lupa, saking enaknya sushi ternyata ada mayonaise yang lumayan "berlemak." Tapi ini bisa disiasati dengan nggak makan yang kandungannya banyak.


No comments: